Koramil 1703-02/Tigi Bantu Dapur Umum Kodim Deiyai Untuk Korban Bencana Sosial

Tigi – Guna membantu tersedianya logistik bagi para pengungsi korban bencana dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Deiyai Kodim 1703/Deiyai dan Koramil 02/Tigi, mengelar dapur umum yang berlokasi di halaman depan Makoramil Jl. Bandara Baru, Desa Waghete Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan layanan dapur tersebut sangat didukung oleh seluruh elemen yang ada di Kabupaten Deiyai, baik dari pihak Pemerintah Daerah dan Toko Masyarakat, Toko Agama. Bantuanpun datang berupa Sembako untuk dimasak di dapur umum yang melibatkan sejumlah anggota Babinsa dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXXII Kodim 1703/Deiyai bahkan Ibu Ketua Persit Ny. I Wayan Deddy Suryanto tidak ketinggalan ikut menyiapkan bahan di dapur umum.

Dapur umum Kodim melayani selama 24 jam bagi warga masyarakat baik warga pengungsi maupun warga bukan pengungsi dapur umum ini terbuka buat semua warga yang ada di Kabupaten Deiyai.

Disela-sela kegiatan, Danramil 1703-02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang menyampaikan bahwa dapur umum sudah berjalan 2 hari dan berharap dapur umum yang ada didirikan ini dapat bisa membantu warga baik korban kebakaran maupun masyarakat lainnya, selain itu dari Koramil 1703-02/Tigi juga menempatkan Babinsa untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah.

“Para Babinsa Koramil 1703-02/Tigi sangat antusias dalam membantu Ibu-ibu Persit untuk menyiapkan logistik serta membantu menyiapkan lauk, sayur, dan nasi untuk di makan oleh warga masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Mayor Czi Jarman Dabang juga menambahkan apa yang dialaskan Koramil 1703-02/Tigi dalam membantu warga adalah berdasarkan kemanusiaan serta sesuai dengan arahan dan petunjuk Komandan Kodim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Deddy Suryanto, S.E, untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan karena TNI adalah Tentara Rakyat.

Salah satu warga mengungkapkan bahwa mereka sangat terbantu dengan kehadiran dapur umum Kodim Deiyai yang melayani makan pagi, siang, dan malam.

“Melihat kepedulian TNI ini, kami juga turut membantu Bapak-bapak Tentara yang bekerja di dapur umum ini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …