Koramil 1708-01/Biak Kota Lakukan Pembersihan Lahan Program Ketahanan Pangan

Biak ~ Menindaklanjuti Instruksi Komandan terkait ketahanan pangan, Wadan Ramil 1708-01/Biak Kota Letda inf Matius L Salurapa beserta Anggota Koramil 1708-01/Biak Kota, bergerak cepat, melaksanakan kegiatan pembersihan lahan pangan.

Di atas lahan ini nantinya akan ditanami berbagai macam sayuran, seperti kacang panjang, sawi, dan tomat. Lahan tersebut berlokasi di Kampung Suneri, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (27/2/2024).

“Dalam rangka menyiapkan lahan ketahanan pangan, maka kita bersihkan untuk selanjutnya ditanami berbagai macam sayuran,” ujar Wadan Ramil.

Tampak terlihat, pembersihan lahan pangan yang dilaksanakan oleh Babinsa dalam upaya mendukung program ketahanan pangan dengan tujuan untuk memperkuat swasembada pangan.

Lanjutnya, kegiatan pembersihan lahan pangan ini juga bertujuan agar nantinya pada saat penanaman lebih mudah dan mendapatkan hasil yang baik.

“Lahan ketahanan pangan Koramil 1708-01/Biak Kota ini juga sebagai contoh dan dorongan kepada masyarakat di wilayah agar memanfaatkan lahan yang kosong dengan sebaik-baiknya,” tutup Wadanramil.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …