Koramil 1710-02/Timika Bersama Polsek Kwamki Narama Sampaikan Protokol Kesehatan & Pesan Kamtibmas

Timika ~ Komunikasi adalah suatu cara untuk semakin mengakrabkan suatu hubungan dalam komunitas masyarakat. Dalam berkomunikasi pun dapat menimbulkan dan memperkuat rasa persaudaraan. Hal tersebut pun dipedomani betul oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika seperti yang dilakukan oleh Pelda Agus Salim yang secara rutin menjaga komunikasi dengan warga di desa binaannya. Pelda Agus Salim kali ini melaksanakan Komsos dengan anggota Polsek Kwamki Narama dalam rangka memberikan himbauan untuk mematuhi Protkes Covid-19 dan menjaga keamanan wilayah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kp. Lamopi, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, himbauan ini dilaksanakan karena banyak warga yang terkadang lupa untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang bisa mengganggu kondisi keamanan wilayah. Warga pun dihimbau untuk melaporkan setiap perkembangan situasi yang negatif kepada Kepolisian atau kepada Babinsa.

Usai melaksanakan himbauan, Pelda Agus Salim berkunjung ke Pospol Kwamki Narama dan ke Kantor Distrik Kwamki Narama. Dalam Komsosnya Pelda Agus Salim membahas tentang upaya memelihara dan menjaga Kamtibmas wilayah, serta akan terus melakukan himbauan bersama kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah dicanangkan pemerintah.

Pelda Agus Salim ini selalu aktif melaksanakan Komsos dan kordinasi rutin dengan unsur keamanan yang ada di wilayahnya. Menurut Pelda Agus Salim, koordinasi dan komunikasi yang dilakukan adalah langkah dan upaya untuk pencegahan dini dan deteksi dini terhadap hal atau gejolak apapun yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa.

Warga pun menyampaikan terima kasih atas kepedulian Babinsa dan warga pun senang melihat sinergitas antara TNI dan Polri yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di distrik Kwamki Narama selama ini.

Check Also

TINGKATKAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN, WADANRAMIL WAROPKO HADIRI LOKAKARYA PENGGALANGAN KOMITMEN AKREDITASI

Boven Digoel – Wadanramil 1711-01/Waropko Kapten Inf Iswahyudi P. May menghadiri Lokakarya Penggalangan Komitmen Akreditasi …