Home / Post / Berita / Koramil 1710-07/Mapurujaya Menyerahkan Bantuan Kepada Kepala Kampung

Koramil 1710-07/Mapurujaya Menyerahkan Bantuan Kepada Kepala Kampung

Timika – Bagi para anak dan pemuda di Suku Kamoro, Rumah Adat Karapao layaknya tempat pembuktian bagi mereka atas perjuangannya setelah bertahan hidup di hutan belantara selama berminggu-minggu. Nantinya para anak dan pemuda di seluruh desa akan dikumpulkan selanjutnya dilepas ke hutan untuk berburu sagu dan nantinya sagu tersebut akan diolah untuk dijadikan persembahan bagi para leluhur.

Menghormati adat yang sudah berjalan lama tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Kopda Heru menyerahkan bantuan kepada kepala kampung Kaugapu yang akan melaksanakan acara adat Karapao, Kamis (23/01/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika dan bantuan yang diberikan berupa beras dan beberapa rempah-rempah yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran acara adat nantinya.

Masyarakat pun merasa senang dengan adanya bantuan dari Koramil 1710-07/Mapurujaya, mereka pun mengundang anggota Koramil sebagai tamu kehormatan pada acara adat nantinya. Warga pun berharap dengan adanya bantuan ini akan semakin mempererat hubungan baik antara TNI dan rakyat. (Prod/Cen)

About admincen