Home / Post / Berita / Koramil 1711-02/MDT Sweeping Perangi Miras

Koramil 1711-02/MDT Sweeping Perangi Miras

Boven Digoel – Peredaran miras akhir- akhir ini begitu marak dan sudah pada taraf yang sangat memprihatinkan sehingga menimbulkan banyak keresahan di masyarakat. Melihat kondisi yang mengkhawatirkan tersebut Koramil 1711-02/MDT bersama aparat Pemerintah setempat melakukan sweeping terhadap kios-kios yang ada di Distrik Mindiptana, Kab. Boven Digoel yang disinyalir memperjual belikan miras secara ilegal, Selasa (23/10).

Sweeping dipimpin Wadan Ramil 1711-02/MDT Lettu Inf Yohane Koromat bersama dengan aparat pemerintah setempat dan sejumlah personel Babinsa. Sesuai dengan perintah komando atas, agar satuan jajaran Kodim 1711/BVD lebih peka terhadap peredaran miras yang jelas-jelas banyak menimbulkan kerugian dan permasalahan.

Pada kegiatan tersebut Koramil 1711-02/MDT bersama aparat kampung berhasil mengamankan berbagai jenis miras diantaranya 25 liter sopi, 25 liter sagero dan 17 botol Robinson beserta pemiliknya.

Sweeping terhadap miras mendapat dukungan penuh aparat pemerintah setempat dalam hal ini Distrik Mindiptana yang diwakili Bamuskam Bhenediktus Whonam. Ia sangat berterima kasih kepada Wadan Ramil beserta jajaranya karena sangat peduli dengan peredaran miras ilegal ini yang sudah lama menjadi sumber permasalahan di Distrik Mindiptana belakangan ini.

Pada kesempatan tersebut Lettu inf Y. KoromatĀ  mengungkapkan bahwa tindakan yang ia lakukan akan terus digalakkan sampai miras benar-benar hilang dari Mindiptana. Ia berharap ada keseriusan dari aparat pemerintah untuk berperan serta dalam memerangi dan memberantas miras yang nyata-nyata menjadi sumber permasalahan di Distrik Mindiptana.

Ia berpesan secara khusus kepada para pembuat dan pengedar miras agar segera menghentikan usahanya dalam memproduksi miras. Wadan Ramil 1711-02/MDT juga memberikan pemahaman dampak mengkomsumsi miras disamping merusak kesehatan juga akan menimbulkan efek lain akibat mengkomsumsi miras. (Prd/Cen)

About admincen