Home / Post / Berita / Koramil 1711-13/Gtr Gagalkan Peredaran Miras Di Kab. Boven Digoel

Koramil 1711-13/Gtr Gagalkan Peredaran Miras Di Kab. Boven Digoel

Boven Digoel – Komando Rayon Militer (Koramil) 1711- 13/Getentiri melaksanakan kegiatan Sweeping yang dipimpin langsung oleh Lettu Inf Sabaruddin (Wadanramil) bersama Babinsa mampu menggagalkan peredaran minuman keras di Wilayah Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, Senin 12/8 2019.

Dalam upaya pemberantasan peredaran minuman keras tersebut Wadanramil 1711-13/Getentiri Lettu Inf Sabarudin mengatakan, sweeping yang dilaksanakan saat ini merupakan bentuk kepedulian TNI pada bidang Hankam (pertahanan dan keamanan) dan Penegakan Perda pelarangan Miras di Kab. Boven Digoel.

“TNI mempunyai peran untuk melaksanakan pembinaan dan pengawasan berupa pemeriksaan setiap hal-hal yang dapat mengganggu keamanan ketertiban di wilayahnya. Salah satunya dengan upaya ikut memberantas peredaran minuman keras khususnya di Distrik Jair, Kab. Boven Digoel”, terangnya.

“Seringkali timbul permasalahan ataupun keributan di tengah-tengah masyarakat yang pada umumnya dipicu karena oknum tersebut dalam terpengaruh minuman keras. Oleh karena itu digelarlah “sweeping” secara berkelanjutan, dan kali ini sweeping berhasil menyita puluhan botol minuman keras berbagai merek, 15 botol Wiro, 48 botol Robinson dan lima botol Vodka”, terangnya.

Terkait barang bukti miras tersebut, Wadanramil memerintahkan para Babinsa untuk mendata nama pemilik miras tersebut dan memerintahkan untuk segera menghentikan aktivitas penjualan minuman keras di wilayah Distrik.

Selanjutnya pemilik minuman keras tersebut diserahkan kepada pihak Kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (Prod/Cen)

About admincen