Koramil 1712-01/Sarmi Selenggarakan Perkemahan Perjumsami

Sarmi ~ Kodim 1712/Sarmi, Koramil 1712-01/Sarmi menyelenggarakan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjumsami) Saka Wira Kartika tingkat ranting Koramil 1712-01/Sarmi dipimpin oleh Danramil 1712-01/Sarmi Kapten Inf Ratno, bertempat di halaman Makoramil. Minggu (18/09/2022).

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Danramil mengharapkan peserta dapat memperoleh manfaat, baik untuk diri sendiri maupun untuk bersama. Seperti menciptakan kemandirian dan disiplin seseorang serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap apa yang dilakukan dan menciptakan kekompakan, kebersamaan dan kerjasama antar teman dalam satu kelompok yang di dasari atas gotong royong.

“Saya mengajak dan memotivasi adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika untuk melakukan kegiatan ini dengan senang hati, ikhlas, dan bertanggung jawab baik terhadap diri sendiri maupun kelompok. Tak lupa juga saya mengingatkan kepada penyelenggara dan adik-adik Pramuka tetap menjaga kesehatan masing-masing serta mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun materil,” tambahnya.

Acara Perjumsami Saka Wira Kartika Ranting Koramil 1712-01/Sarmi terlaksana secara rutin setiap 6 bulan sekali.

“Ini memantapkan lima krida khususnya untuk adik-adik penegak dan pandega. Keberadaan Pramuka di negeri kita ini khususnya di Kabupaten Sarmi dapat dirasakan oleh masyarakat dalam pembangunaan daerah khususnya tanggap terhadap perubahan lingkungan sekitar, serta tanggap dalam bencana sosial,” tutup Kapten Ratno.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …