“KORAMIL MODEL” TINGKATKAN KINERJA APARAT KOMANDO KEWILAYAHAN

Boven Digoel – Tingkatkan kinerja Aparat Komando kewilayahan, Korem 174/ATW melalui Koramil 1711-03/TM Kodim 1711/BVD melaksanakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model 1711-03/Tanah Merah Korem 174/ATW Semester II Tahun 2021, yang mengusung tema “Dengan Pendayagunaan Koramil Model, Tingkatkan Profesionalisme Apkowil” yang dilaksanakan di Aula Bung Hatta Kodim 1711/BVD Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Kodim Boven Digoel. Selasa (9/11/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Mayor Czi Unang Suryana selaku Kepala Staf Kodim 1711/BVD, para Perwira Staf, Wadanramil 1711-03/Tanah Merah, Aiptu Susanto Kapolsek Mandobo, Bpk. Dominikus Anggawen Kepala Distrik Mandobo serta para Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1711-03/TM.

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Koramil Model ini merupakan salah satu program kerja Komando Atas dalam hal ini Korem 174 dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kinerja Aparat Komando Kewilayahan pada saat melaksanakan tugas pokok di lapangan.

“Bintara Pembina Desa merupakan ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan dan sebagai pengumpul keterangan, dimana masing-masing individu wajib mempunyai wawasan yang luas dan mengetahui setiap perubahan kondisi sosial di wilayah binaan. Oleh karenanya kegiatan ini sangat perlu digelar agar para prajurit yang berdinas di Satkowil handal dan profesional”, jelasnya.

“Setelah berbagai materi diberikan oleh para narasumber, saya selaku Dandim berpesan kepada para Babinsa untuk menerapkannya saat melaksanakan tugas di wilayahnya masing-masing dan dijadikan pedoman untuk kedepannya”, tutupnya. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …