KOREM 172/PWY PERINGATI HUT KE-58 GELAR SYUKURAN BERSAMA TOKOH MASYARAKAT

Jayapura – Korem 172/PWY menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-58 secara sederhana dengan mengundang Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Paguyuban Nusantara di wilayah Kota atau Kabupaten Jayapura, bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Abepura, Jayapura, Senin (8/11/2021).

Pada acara syukuran tersebut, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan yang membacakan amanat dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., mengatakan bahwa hari jadi satuan merupakan salah satu pembinaan satuan, karena melalui kegiatan tersebut dapat mengintrospeksi diri tentang tugas-tugas yang dihadapi setahun yang lalu untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi guna penyempurnaan maupun peningkatan pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

“Peringatan hari jadi, seyogyanya tidak terkesan sebagai suatu kegiatan seremonial rutin semata, tetapi merupakan wahana yang sarat makna bagi upaya pembangunan organisasi dan peningkatan profesionalisme keprajuritan maupun peningkatan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara,” jelas Danrem 172/PWY.

Lebih lanjut, Danrem 172/PWY berharap kepada segenap warga Korem 172/PWY agar senantiasa meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan bekerjasama yang baik dengan seluruh komponen masyarakat dan jalin hubungan yang harmonis dengan instansi lainnya.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan deteksi dini dan cegah dini sehingga dapat mencegah dan menanggulangi terhadap gangguan yang mengancam sendi-sendi persatuan dan kesatuan serta kelangsungan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Danrem 172/PWY.

Selanjutnya Brigjen TNI Izak Pangemanan mengungkapkan bahwa Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta segenap warga masyarakat atas kerjasama dan partisipasi yang telah diberikan kepada Korem 172/PWY.

“Saya berharap kekompakan dan kebersamaan yang telah terbina selama ini, dapat terus dipupuk dan semakin ditingkatkan di masa-masa mendatang,” kata Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak.

Pada kegiatan tersebut, dirangkai dengan pemberian bantuan berupa tali asih kepada Pensiunan Korem 172/PWY, Warakauri, Keluarga TNI yang terdampak Pandemi Covid-19 dan pemberian penghargaan kepada satuan jajaran Korem172/PWY yang berprestasi yaitu Kodim 1712/Sarmi meraih Juara Dua Lomba Pembinaan Teritorial TNI AD.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …