Korem 173/PVB Gelar Sosialisasi Pembinaan Teknis Bidang Wanwil TA 2022

Biak – Kepala Seksi Teritorial Kasrem 173/Praja Vira Braja Kolonel Inf Usep Setiyawan mewakili Komandan Korem 173/PVB membuka secara resmi kegitan sosialisasi pembinaan teknis (Bimnis) bidang Wanwil tingkat Korem TA 2022, bertempat di Aula Koramil 1708-01 Biak Kota. Rabu (24/08/2022).

Melalui sambutannya yang dibacakan oleh Kasiter Kasrem 173/PVB Komandan Korem 173/PVB menyampaikan terima kasih kepada peserta sosialisasi Bimnis bidang Wanwil di Korem 173/PVB yang antusias hadir mengikuti agenda sosialisasi tersebut.

“Sesuai Undang-Undang Republik Indonesia nomor 34 tahun 2004 tentang tugas pokok TNI pada pasal 8d yaitu, melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan yang dipersiapkan secara dini. Hal tersebut menjadi dasar atau petunjuk yang harus dipahami dan dimengerti oleh peserta sosialisasi dan seluruh prajurit TNI Angkatan Darat khususnya di jajaran korem 173/PV,” ungkap Kasiter.

“Sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran dan penjelasan secara detail tentang penyelenggaraan kegiatan pendataan perlawanan wilayah oleh seluruh prajurit dan satuan jajaran TNI Angkatan Darat untuk di jadikan pedoman dalam kegiatan perlawanan wilayah guna mendukung tugas pokok TNI di wilayahnya,” tambahnya.

Diakhir sambuatannya, Kasiter Kasrem 173/PVB mengharapkan kepada para peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga pada akhirnya dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Pabandya Wanwil Sterdam XVII/Cenderawasih Mayor Arm Dudung Hasanuddin.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Pasi Wanwil Korem 173/PVB Mayor Inf Rusmanto, Danramil 1708-02 Biak Utara, Para Perwira Seksi Teritorial Kodim jajaran dan para Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …