Home / Post / Berita / KORPS RAPORT DAN TRADISI KORPS ANGGOTA KESDAM XVII/CENDERAWASIH

KORPS RAPORT DAN TRADISI KORPS ANGGOTA KESDAM XVII/CENDERAWASIH

Jayapura –  Kakesdam  Kolonel Ckm dr. Djanuar Fitriadi, Sp.B. bertempat di Aula Rumkit Tk II Marthen Indey Kesdam XVII/Cen memimpin upacara serah terima jabatan Dandenkesyah 17.04.04 Merauke dan Tradisi Korps. Anggota Kesdam XVII/Cenderawasih a.n. Letkol Ckm Endro Prabowo, S.Kep. kepada Letkol Ckm Hartanto Hadi Santoso, S.K.M. Rabu (07/8)

Serah terima tugas dan tanggungjawab jabatan, merupakan hal yang lazim dilakukan dalam dinamika kehidupan organisasi, untuk memberi energi dan suasana segar serta sebagai salah satu pola pembinaan personel dalam organisasi yang menginginkan perubahan ke arah kemajuan yang baik sesuai tuntutan tugas dan perkembangan lingkungan yang selalu berubah dari masa ke masa, disamping itu, di dalam serah terima jabatan terkandung spirit dan  harapan baru dalam rangka meningkatkan dinamika perkembangan organisasi, memelihara kesinambungan pengabdian, menyempurnakan kinerja dan sinergi satuan serta mempertahankan momentum regenerasi kepemimpinan.

Acara Tradisi Korps penerimaan anggota baru dan pelepasan anggota  merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan rasa mencintai serta bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru. kondisi inilah yang perlu untuk di tumbuhkembangkan dalam rangka pembinaan personel dan satuan

Tour Of Area (TOA) dan Tour Of Duty (TOD) di lingkungan TNI, khususnya jajaran Kesdam XVII/Cenderawasih merupakan hal yang biasa terjadi, sebagai realisasi dari kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat dalam rangka pembinaan personel, hal ini sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi. alih tugas dan jabatan yang dilaksanakan di dalam organisasi TNI, bertujuan untuk mengem-bangkan  kapasitas  kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalisme keprajuritan para perwira, agar mampu memberikan karya pengabdian terbaik dalam melaksanakan tugas yang diemban.

 

About admincen