Kostrad Peduli Pendidikan, Satgas YR 321/GT Bagikan Seragam Sekolah Kepada Siswa-Siswi SD YPGI Napua Jayawijaya

Demi mewujudkan cita-cita dan mencetak generasi muda yang produktif serta inovatif Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua membagikan seragam sekolah secara gratis kepada siswa-siswi SD YPGI Napua, bertempat di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (10/6/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keterangannya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bantuan berupa seragam sekolah kepada siswa-siswi pelajar SD YPGI Napua dapat memberikan efek positif, yaitu semangat dan motivasi tinggi untuk belajar lebih giat dalam menggapai cita-cita,” tutur Dansatgas.

Dansatgas menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan apa yang diberikan dapat membantu meningkatkan keinginan bersekolah dan memacu kemampuan belajar bagi siswa-siswi SD YPGI Napua.

“Semoga bantuan ini dapat mendorong kemajuan pola berfikir, sikap dan perilaku yang mengarahkan kepada cita-citanya demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia dimasa yang akan datang,” tambahnya.

Sementara itu, Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Kapten Inf Mulyana, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad kepada para pelajar khususnya siswa-siswi SD YPGI Napua dengan wujud pembagian seragam sekolah yang diketahui bahwa masih banyak pelajar yang belum memiliki seragam sekolah maupun seragam sekolah yang sudah tidak layak pakai.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat belajar. Oleh karena itu, pembagian seragam sekolah ini diberikan secara langsung kepada siswa-siswi SD YPGI Napua, dengan tujuan meningkatkan semangat belajar bagi semua siswa-siswi,” ujar Danpos Napua.

Di tempat yang sama, selaku wali kelas Bapak Bunyamin (45) mengucapkan rasa terimakasih dan bangga kepada TNI khususnya Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua yang telah membagikan seragam sekolah secara gratis kepada siswa-siswi di SD YPGI Napua.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak TNI yang telah membagikan seragam sekolah secara gratis kepada murid kami, besar harapan semoga melalui pembagian seragam ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak kami agar lebih bersemangat untuk menimba ilmu di sekolah,“ ungkap Bapak Bunyamin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …