Kreasi Satgas Yonif Raider 142/KJ Komsos di SD YPK Lachairoi

Yalimo – Satgas Yonif Raider 142/KJ kembali melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di SD YPK Lachairoi Distrik Apahapsili, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (20/02/2023).

Dalam keterangannya Danpos Apahapsili Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Edwin Harianja di SD YPK Lachairoi mengatakan bahwa pelaksanaan Komsos terus dilakukan di Distrik Apahapsili.

“Kita selaku Satgas yang baru menempati pos, untuk itulah kita melakukan kegiatan ini demi terus menjalin tali silaturahmi yang baik, baik itu dengan masyarakat dan seluruh unsur yang ada di wilayah ini,” ungkapnya.

“Kali ini SD YPK Lachairoi yang menjadi sasaran kita untuk melaksanakan Komsos, kita datang dengan beberapa personel. Kita diterima kali ini oleh Bapak Guru bernama Bapak Feri lalu berkomunikasi bagaimana keseharian dan aktivitas yang di jalani di sekolah ini,” jelas Danpos.

Di tempat yang sama, personel lain yang ikut berkunjung yaitu Prada Wayan berkreasi mengajak beberapa anak untuk berhitung cepat, mengingat pada personel kita berkreasi sedang dalam waktu istirahat.

“Kreasi yang dilakukan oleh personel kita cukup menarik antusias dari anak sekolah, dimana anak-anak tadi dengan semangat menjawab bahkan melempar pertanyaan kembali kepada personel kita,” tegas Danpos Letda Inf Edwin Harianja.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada anak-anak yang sudah antuasias dan senang dengan permainan dan kreasi dari personel kami,” tutup Danpos.

Bapak Feri selaku Guru yang berada di SD YPK Lachairoi mengaku senang dengan kehadiran Satgas 142.

“Kami mendapat surprise kejutan dari kreasi personel Satgas 142/KJ yang turut kami perhatikan, terima kasih TNI,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …