Kreativitas Warga dan Satgas TNI 142/KJ Buat Makanan Dari Olahan Pisang

Tolikara ~ Dalam upaya meningkatkan pengetahuan serta tingkat ekonomi masyarakat, Satgas Yonif Raider 142/KJ bersama warga membuat makanan dari olahan pisang, bertempat di Distrik Karubaga kab Tolikara, Minggu (05/06/2022).

Kreativitas yang diinisiasi oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Posramil Karubaga, memberikan pelatihan tentang tata cara membuat makanan dari olahan buah pisang, sekaligus mengenalkan makanan khas dari daerah Sumatera.

“Ini bertujuan agar masyarakat Papua lebih mempunyai pengetahuan dan kreativitas dalam pengolahan makanan serta mengetahui makanan khas dari daerah sumatera,” jelas Danposramil Karubaga Kapten Inf Yulian Timur dalam keterangannya.

“Kita mengajak masyarakat untuk lebih kreatif dan bisa berinovasi dalam pengolahab bahan makanan, dimana kita berikan tambahan sedikit pengetahuan bagaimana cara mengolah buah pisang serta mengenalkan makanan khas dari daerah lain, kegiatan ini juga bertujuan agar perekonomian masyarakat Papua bisa lebih terbantu dan dengan pengetahuan yang kita berikan ini,” imbuhnya.

Tinte jikwa (20) salah satu masyarakat yang hadir mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 142/KJ yang telah mengajarkan cara mengolah makanan dengan bahan pisang.

“Terima kasih bapak TNI sekalian udah ajarkan kita orang olah makanan,” ungkap Tinte Kikwa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …