KUKUHKAN SAKA WIRA KARTIKA, DANDIM DEIYAI : PRAMUKA UNTUK PEMBANGUNAN PAPUA

Deiyai – Dandim 1703/Deiyai Letkol Kav Harto Wibowo, S.E., Tr.(Han)., secara langsung memimpin upacara mengukuhkan pengurus dewan Sakawira Kartika Kodim 1703/Deiyai di Lapangan Upacara Makodim 1703/Deiyai, Selasa, (22/2).

Pada kegiatan tersebut, Dandim 1703/Deiyai menyampaikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan pengukuhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1703/Deiyai. Oleh karena kegiatan tersebut tentu memiliki makna positif bagi para generasi muda harapan bangsa.

‚ÄúDengan dikukuhkannya Pramuka Saka Wira Kartika ini, merupakan bukti bahwa peran TNI khususnya Kodim 1703/ Deiyai begitu besar pengaruhnya dalam membina dan membentuk generasi muda anak bangsa yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan berjiwa ksatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan ke Bhineka Tuggal Ika demi menjaga kesatuan Republik Indonesia,” ucap Dandim.

“Tentunya kita harus terus berjuang dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, melalui Pramuka ini kita bisa berkontribusi besar untuk pembangunan di Papua dan bersama-sama menangani permasalahan yang kita hadapi,” tutup Dandim.

Upacara tersebut dihadir oleh Kapolres Deiyai AKBP ,Herzoni Saragih,S.I.K,MH, Kasdim 1703/Deiyai Mayor Inf Elihud Krey, Ketua Kwarcab Deiyai Bapak Robert Pekey,S.Psi, Kepala Sekolah SMK N I Deiyai Bapak Delian Dogopia, Kadis Lingkungan Hidup Bapak Yanuarius Mote S sos, Kadiskes Ibu Yulian Edoway S.km,M kes, anggota DPR Onesmus Hendrik maday serta Tokoh Adat, Agama dan Masyarakat Deiyai.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …