Home / Post / Berita / Kunci Sukses Pengamanan Pemilu Di Yapen Adalah Sinergitas TNI – Polri dan Aparat Kampung

Kunci Sukses Pengamanan Pemilu Di Yapen Adalah Sinergitas TNI – Polri dan Aparat Kampung

Yapen – Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu (Pemilihan Suara) di Tahun 2019 ini tentunya menjadi harapan dan impian seluruh komponen masyarakat di Negeri ini, salah satu elemen pendukungnya adalah  Pengamanan sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang dilakukan oleh Personel Kodim 1709/Yawa dan Polres Kep. Yapen serta Aparat Kampung di berbagai wilayah Kab. Kep. Yapen, Rabu (17/04/2019).

Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga menuturkan, “Pengamanan yang kami lakukan bersama Polri dan Aparat Kampung ini juga meliputi, Pengamanan penyaluran logistik pemilu, Penyelenggara pemilu, Tempat pemungutan suara dan Pengamanan warga masyarakat sebelum, saat dan setelah melakukan pemungutan suara hingga Penghitungan dan Perekapan hasil surat suara”.

“Dengan adanya pengamanan ini, besar harapan kami para masyarakat dapat menikmati jalannya Pesta Demokrasi dengan damai dan tentram, yang juga dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Netralitas TNI – POLRI dalam Pemilu adalah Harga Mati bagi kami, untuk itu masyarakat jangan meragukannya, karena kami akan senantiasa mengawal jalannya Pemilu di Yapen ini dengan seluruh Jiwa dan Raga Kami demi Kemajuan Bangsa Indonesia 5 tahun kedepannya”, lanjutnya.

Melalui sinergitas TNI – Polri dan Aparat Kampung dalam melaksanakan tugas Pengamanan Pemilu tahun 2019 ini diharapkan bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif  serta selama penyelenggaraan hingga berakhirnya pemilu bisa berjalan aman dan lancar tanpa adanya halangan suatu apapun, tutupnya. (Prd/Cen)

About redaksi