KUNJUNGI KORAMIL, DANDIM 1708/BN : JAGA KEHARMONISAN

Biak – Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Koramil 04/SS dan Koramil 06/SU, untuk melihat langsung kondisi wilayah dan satuan Koramil yang ada di jajaran Kodim 1708/BN, Minggu (13/02/2022).

Kedatangan Dandim disambut langsung oleh Danramil dan para Babinsa. Kemudian melaksanakan tatap muka dengan anggota Koramil.

Dalam arahannya kepada seluruh anggota Koramil, Dandim mengatkan agar para Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI Angkatan Darat di daerah.

“Selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Setiap Babinsa harus mengetahui kondisi dan keadaan wilayah, jumlah penduduk dan harus tahu aparat-aparat yang ada di daerah, serta ciptakan ke akraban bersama aparat-aparat desa,” kata Dandim.

Dandim juga menegaskan untuk menjaga keharmonisan terhadap keluarga supaya di dalam keluarganya selalu harmonis dan bahagia. Keberhasilan Satuan maupun Pimpinan tidak lepas dari peran serta kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara.

“Keberhasilan seorang Pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta kalian di lapangan, oleh karena itu sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga dapat diterima diantara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Dandim.

“Selama masa pandemi Covid-19 kita tetap menjaga dan mentaati protokol kesehatan baik diluar maupun di lingkungan keluarga. Dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” pungkas Dandim.

Mayor CKU (K) Patrisia Siante, Sebagai Komandan Koramil 06/Supiori utara, sangat bangga atas kedatangan Komandan Kodim yang telah bertatap muka dengan anggota Koramil 06/SU.

“Ini suatu kehormatan dikunjungi Komandan Kodim, semua arahannya sangat baik dan bermanfaat,” ucap Danramil Mayor CKU (K) Patrisia Siante.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …