Kunker Di Timika, Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Prajurit, PNS dan Persit

Timika – Sebagai bentuk kepedulian Pimpinan kepada Para Prajurit beserta keluarganya yang bertugas di wilayah, Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han. didampingi oleh Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kabupaten Mimika, Jum’at (8/9/2023).

Kunker tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi nyata jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di wilayah Mimika. Hal ini menunjukkan bahwa satuan yang bertugas di jajaran depan mendapat perhatian dan dukungan dari Pangdam XVII/Cenderawasih.

Antusiasme dan semangat Para Prajurit dan Persit Kodim 1710/Mimika tampak terlihat saat tarian adat Komoro menyambut kedatangan Pangdam XVII/Cenderawasih beserta dan rombongan di Makodim 1710/Mimika.

Pada kesempatan tersebut, selain menyapa Para Prajurit beserta keluarga, Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyempatkan meninjau keadaan pangkalan dan Asrama Kodim 1710/Mimika. Sedangkan Ibu Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan meninjau Posyandu dan Kantor Persit KCK Cabang XXXV Kodim 1710 Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih.

Kehadiran Pangdam dan Ibu beserta para pejabat utama Kodam XVII/Cenderawasih di wilayah Timika disambut meriah oleh Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih yang berdinas di Wilayah Kabupaten Mimika. Hal tersebut terlihat dari Antusias seluruh Prajurit dan Anggota Persit wilayah Kab. Mimika saat menerima pengarahan dari Pangdam XVII/Cenderawasih di Aula Denkav 3/SC Timika

Saat memberikan pengarahan Pangdam XVII/Cenderawasih menekankan kepada Prajurit agar dalam melaksanakan tugas harus mengedepankan Tuhan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta dalam bertugas di Papua harus profesional.

“Laksanakan ibadah sesuai kepercayaan masing-masing, awali setiap kegiatan dan tugas dengan doa, serta jaga keharmonisan keluarga. Demikian pula, dengan kompleksitasnya bertugas di Papua, maka Prajurit harus profesional dengan mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” tegas Pangdam.

Tak hanya itu, Pangdam juga menekankan kepada Prajurit agar mengedepankan pendekatan yang bisa diterima oleh masyarakat dan perkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Lebih lanjut Pangdam juga mengingatkan netralitas TNI pada Pemilu adalah Mutlak.

“Saya ingatkan kepada Prajurit TNI untuk menjaga netralitas TNI pada Pilpres 2024, sedang untuk Ibu Persit silahkan gunakan Hak pilihnya secara bijaksana,” ungkap Pangdam.

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut, Brigjen TNI Yudha Medy Dharma (Kasdam XVII/Cenderawasih) beserta Ibu, Brigjen TNI Muklis (Irdam XVII/Cenderawasih) beserta Ibu, Brigjen TNI Ahmad Fauzi (Kapoksahli XVII/Cenderawasih) beserta Ibu, Brigjen Agus Widodo, S.I.P,. M.SI (Danrem 174/ATW) beserta Ibu, Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba (Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih), Kolonel Inf M M Lukas Sadipun (Asops Kasdam XVII/Cenderawasih), Kolonel Arm Edwin Habel (Asrendam Kasdam XVII/Cenderawasih), Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi (Dandim 1710/Mimika) beserta Ibu, Letkol Inf Marsen Sinaga (Dandenintel XVII/Cenderawasih), Kapten Kav Dedi S. David (Dandenkav-3) beserta Ibu.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …