KUNKER KE MAKOREM 172/PWY, PANGDAM XVII/CENDERAWASIH : JADILAH PRAJURIT PROFESIONAL DAN MAMPU MENJADI SOLUSI KESULITAN MASYARAKAT

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., dan Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Erni Teguh Muji Angkasa melaksanakan Kunjungan Kerja ke Makorem 172/PWY, di Jalan Padang Bulan, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Senin (21/02/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam mengatakan bahwa Kunjungan Kerja Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., disambut langsung oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Para Kasi Korem 172/PWY dan Para Dandim serta Danyonif 756/WMS.

“Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan paparan Danrem tentang situasi wilayah bertempat di ruang rapat Makorem 172/PWY,” ucap Kapendam.

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit di Aula Makorem 172/PWY. Pengarahan tersebut dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19 dengan diikuti sebanyak 50 orang anggota secara tatap muka dan diikuti sebanyak 465 orang peserta secara Video Conference (Vicon) dari setiap satuan di jajaran Korem 172/PWY.

Kapendam mengatakan, dalam pengarahannya Pangdam XVII/Cenderawasih menekankan kepada prajurit dan PNS untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mencegah terjadinya konflik antara TNI dengan masyarakat maupun Polri, meningkatkan disiplin dan loyalitas pada setiap level kepemimpinan, menumbuhkan rasa bangga terhadap profesi yang saat ini diemban, mewujudkan dan memelihara kebersamaan setiap saat, terus berinovasi dan menumbuhkan kreativitas untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit.

“Bapak Pangdam memberikan arahan agar setiap Perwira harus mampu menjadi teladan dan senantiasa mengawasi anggota dibagiannya masing-masing, mengutamakan selalu keamanan dalam setiap kegiatan maupun latihan dan meningkatkan sistem PAM Pangkalan di masing-masing satuan serta menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di sekitar satuan,” kata Kapendam Kolonel Inf Aqsha Erlangga.

“Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih menekankan agar setiap istri prajurit harus selalu menjaga kehormatan keluarga, menjadikan keluarga sebagai prioritas, selalu menjaga keharmonisan keluarga dan lingkungan, menjaga kesehatan diri dan keluarga serta memperhatikan tata cara berkomunikasi di lingkungan masyarakat dan juga media sosial,” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Setelah memberikan pengarahan, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan Santri dari Pesantren Al-Khoiriyah dan Anak Yatim Piatu dari Panti Asuhan Laskar Kristus serta Panti Asuhan Filadelfia bertempat di Lapangan Upacara Makorem 172/PWY.

Mengakhiri kunjungannya, Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan kepada seluruh prajurit Korem 172/PWY dan jajarannya agar menjadi Prajurit Profesional dan Mampu Menjadi Solusi Dalam Setiap Kesulitan Yang Dihadapi Masyarakat. Pesan tersebut dituliskan di atas kulit kayu.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …