Home / Post / Berita / Kurangi Dampak Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Koramil Sentani Keliling Himbau Masyarakat

Kurangi Dampak Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Koramil Sentani Keliling Himbau Masyarakat

Jayapura – Dalam menghadapi dampak dari penyebaran Virus Covid-19 yang telah merebak di seluruh Dunia termasuk kini sudah memasuki Indonesia. Di sejumlah daerah di Indonesia kini telah terkena penyebaran virus Covid-19 atau yang biasa disebut Virus Corona.

Dimana kali ini di Indonesia sudah sebanyak 514 pasien yang positif terkena Virus Covid-19, dari total kasus tersebut terdapat 29 orang berhasil sembuh dan 48 meninggal dunia. Sementara untuk Provinsi Papua ada 2 orang yang sudah dinyatakan positif terkena virus tersebut.

Oleh karena itu, untuk mengurangi dampak dari penyebaran virus Covid-19 di wilayah bertugas, Babinsa Koramil 1701 – 01/sentani Sertu Fret bersama Babinkabtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Yulianus Awes bersepeda motor bersama untuk melakukan himbauan terhadap masyarakat Kelurahan Dobonsolo dan Kampung Yahim, Sentani, Kabupaten Jayapura. Pada Senin 23/03/2020.

Disela-sela kegiatan himbauan terhadap masyarakat, Sertu Fret mengatakan bahwa sesuai dengan arahan pemerintah pusat melalui bapak Pangdam XVII/Cenderawasih tentang Himbauan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) kami bersaman-sama dengan Bhabinkamtipmas Sentani Kota melakukan Sosialisasi Himbauan ini dengan berkeliling menggunakan kendaraan bermotor. Dimana sasaran kami adalah masyarakat Sentani yang sedang berkumpul.

“Saya bersama Babinkamtibmas Sentani Kota berkeliling untuk menghimbau masyarakat yang sedang berkumpul, agar masyarakat dapat mengetahui serta terhindar dari virus mematikan tersebut,”Kata Babinsa.

Selanjutnya, Babinsa juga berharap setelah dilakuakannya sosialisasi tersebut, masyarakat agar selalu berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus corona ini dengan mengurangi kegiatan atau aktifitas yang tidak penting di luar rumah kecuali ada keperluan yang sangat penting sekali, hindari tempat-tempat keramaian dan biasakan mencuci tangan sesering mungkin sehabis beraktifitas.

“Kami berharap setelah mengetahui dampak serta cara penyebarannya, masyarakat agar ikut berperan aktif untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan mengikuti himbauan dari pemerintah,”Harap Babinsa. (Prod/Cen)

About admincen