Lagi-Lagi, Kodim 1702/JWY Gelar Karya Bakti Bersihkan Sarana Olahraga Di Kampung Pobiatma

Wamena – Dalam rangka membangkitkan semangat olahraga masyarakat Kampung Pobiatma Dandim menurunkan puluhan personel Kodim 1702/Jayawijaya yang dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 1702/JWY Lettu Inf Pieter Walalayo melaksanakan karya bakti membersihkan sarana olahraga lapangan Sepak Bola dan menyerahkan Bendera Merah Putih di Distrik Assotipo Kab. Jayawijaya, Senin (19/09/2022).

Disela kegiatan, Pasiter Kodim 1702/JWY Lettu Inf Pieter Walalayo mengatakan bahwa kegiatan karya bakti membersihkan tempat-sarana olahraga merupakan program dari Kodim 1702/JWY yang harus dilaksanakan dalam setiap minggunya.

“Pada kesempatan kali ini kami dari Kodim 1702/JWY menyasar langsung Lapangan Sepak Bola yang berada di Kampung Pobiatma serta menyerahkan Bendera Merah putih di halaman Kantor Distrik Assotipo Kab. Jayawijaya,” ujarnya.

“Selain melaksanakan program Kodim 1702/JWY, kegiatan pembersihan sarana olahraga ini bertujuan guna membangkitkan semangat olahraga masyarakat Kampung Pobiatma sehingga mencegah dari kegiatan yang berbau negatif atau menyimpang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lettu Inf Pieter Walayo menjelaskan bahwa kegiatan karya bakti tidak hanya bertujuan memberikan contoh kepada masyarakat, melainkan juga agar olahraga masyarakat dapat hidup dan berkembang bila perlu dapat mencetak atlet-atlet muda dari Kampung Pobiatma.

“Kegiatan karya bakti yang sering dilaksanakan Kodim 1702/JWY juga merupakan suatu bentuk usaha pendekatan teritorial agar kedekatan masyarakat dengan TNI semakin solid dan kuat, sehingga timbul dengan sendirinya kecintaan masyarakat dengan TNI,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Assotipo Bapak Yunus Asso menyampaikan bahwa mereka sangat senang dikarenakan selama ini dari setiap tahunnya Kodim 1702/JWY selalu datang dan membantu dalam bentuk apapun.

“Saya selaku Kepala Kampung Pobiatma Distrik Assotipo mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim 1702/JWY beserta para anggota yang telah hadir dan membantu kami dalam rangka membersihkan lapangan sepakbola kami,” ucap Kepala Kampung.

Selain karya bakti, Kodim 1702/JWY juga menyerahkan dan mengibarkan Bendera Merah Putih dilapangan Kampung Pobiatma Distrik Assotipo Kab. Jayawijaya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …