Lakukan Ini, Satgas TNI 113/Jaya Sakti Disenangi Anak-Anak Papua

Mulia – Prajurit TNI dari Satgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti telah membuat anak-anak Papua tersenyum senang di Kampung Pruleme Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya. Senin (15/08/2022).

Pasiter Yonif Raider Khusus 113/JS Letda Inf Rustamiadi dalam keterangannya kegiatan yang dilakukan ini diterima di hati masyarakat dan anak-anak Papua, salah satunya yaitu dengan cara memberikan permen atau gula-gula kepada anak-anak di kampung.

“Upaya yang sangat baik karena kedekatan dan keceriaan anak-anak dengan prajurit Satgas TNI itu tidak bisa di buat-buat, jika mereka senang dengan kehadiran kami, maka mereka akan mengeksperesikan kegembiaraan mereka, begitupun sebaliknya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, hal tersebut sesuai dengan perintah dari Dansatgas Yonif Raider Khusus 113/JS bahwa setiap prajurit wajib untuk membawa gula-gula apabila hendak melaksanakan kegiatan di kampung, sehinggga saat jumpa dengan anak-anak otomatis langsung memberikan gula-gula kepada anak-anak yang ada di kampung tersebut.

Ternyata kegiatan membagikan gula-gula kepada anak-anak mendapatkan respon yang positif dari masyarakat binaannya. Salah satu masyarakat Kampung Pruleme Bapak Tanius Wonda (50) membeberkan bahwa hampir setiap hari anaknya yang bernama Matius menunggu kedatangan dari prajurit TNI ke kampungnya dan membagikan gula-gula kepada anak-anak di kampung.

“Anak-anak disini suka dengan permen atau gula-gula yang di bawa oleh Prajurit TNI Yonif Raider Khusus 113/JS maka selalu di tunggu kehadirannya,” ungkap Bapak Tanius.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …