LAYANI WARGA, SATGAS TNI BERI PENGOBATAN DARI RUMAH KE RUMAH

Keerom – Meningkatkan dan mewujudkan kesehatan di lingkungan masyarakat merupakan program Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY. Dalam rangka mewujudkan terlaksananya program tersebut, personel Satgas di Pos Kalilapar memberikan pelayanan kepada warga secara langsung dengan mendatangi ke rumah-rumah warga, berlokasi di Kampung Kalilapar 2 Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Jumat (10/9/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya.

Dansatgas mengatakan bahwa personel Satgas memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi warga dari rumah ke rumah atau door to door untuk melihat dan mengatahui serta menanyakan kondisi kesehatan warga. Dengan harapan secara langsung memberikan bantuan pengobatan apabila ada yang sakit.

“Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan saja, anggota Pos Kalilapar juga mensosialisasikan bahaya virus Covid-19 dan memberikan himbauan agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan,” jelas Dansatgas

“Kegiatan pelayanan kesehatan ini, merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat perbatasan serta pengabdian Satgas Yonif Mekanis 512/QY kepada negara dan bangsa,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dansatgas mengatakan bahwa prioritaskan pelayanan kesehatan adalah kondisi kesehatan masyarakat harus selalu terjaga, serta rutin untuk memberikan himbauan mematuhi prokes di tengah pandemi covid-19.

“Masyarakat yang dijumpai di Kampung Kalilapar, banyak yang mengeluhkan sakit demam dan flu. Hal ini disebabkan karena perubahan cuaca yang tidak menentu beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Keerom,” jelas Dansatgas.

“Setelah melakukan pemeriksaan, anggota kesehatan Pos Kalilapar memberikan obat dan multivitamin kepada warga yang mengeluhkan demam dan flu,” tambah Dansatgas.

Salah satu warga Kampung Kalilapar 2 bernama Patrik Maunda (35) yang telah mendapat bantuan pengobatan dari anggota kesehatan Pos Kalilapar mengucapkan terima kasih karena sangat terbantukan dengan pelayanan yang diberikan dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.

“Ini yang saya harapkan, demikian warga yang lain, karena lebih memudahkan warga. Terima kasih TNI,” kata Patrik Maunda.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …