Lestarikan Alam, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Ajak Masyarakat Tanam Pohon Di Lingkungan Rumah

Merauke – Untuk melestarikan alam dan menghindari bencana alam, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY BADAK HITAM Pos Kaliwanggo mengajak masyarakat Kampung Erambo agar selalu peduli akan lingkungan sekitar. Hal ini dilakukan dengan mengajak masyarakat untuk menanam pohon di sekitar rumah warga desa binaan di Kampung Erambo, Distrik sota, Kabupaten Merauke, Jumat (10/02/2023).

Personel Pos Kaliwanggo yang memimpin kegiatan tersebut yakni Serda Didi Jumadi.

“Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitarnya khususnya di Tanah Papua. selain bertujuan untuk kelestarian alam, penanaman pohon ini juga bertujuan untuk menjaga ekosistem yang ada serta mencegah bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Kami juga memberikan bibit pohon kepada warga yang berada di Kampung Erambo sejumlah 200 bibit pohon Sengon,” ucapnya Serda Didi Jumadi.

Salah satu warga dari Kampung Erambo, Bapak Marinus (45) selaku Ketua Dewan Kampung Erambo mengatakan dirinya sangat bersyukur karena Bapak-bapak TNI dari Pos Kaliwanggo sudah mau mengajak masyarakat peduli dengan alam sekitar dan juga mengajak untuk menanam pohon di sekitaran rumah warga.

“Kami akui bahwa kami masyarakat kurang peduli akan hal seperti ini. Semoga kebaikan Bapak-bapak TNI Satgas Yonif 511 Badak Hitam dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Bapak Marinus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …