LESTARIKAN BUDAYA SUKU KOMORO, BABINSA KOKONAO IKUT ACARA ADAT TIFA

Timika – Bertempat di Kampung Migiwia, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao dipimpin Serma Arahman mengikuti penyiapan acara adat Tifa dengan masyarakat adat suku Kamoro, Jum’at (18/02).

Pada kesempatan kali ini Babinsa turut serta dalam acara adat Tifa suku Kamoro yang biasa dilakukan oleh masyarakat setempat dan kegiatan tersebut merupakan latihan rutin warga setempat.

Diterangkan oleh Babinsa bahwa Tifa sendiri merupakan alat musik tabuh khas suku Kamoro yang digunakan dalam berbagai upacara adat dan menyambut tamu-tamu kehormatan.

“Budaya suku Kamoro ini sangat unik dan merupakan salah satu budaya Papua yang menarik sehingga harus dijaga kelestariannya,” terang Babinsa.

Selanjutnya Babinsa menyampaikan kepada masyarakat bahwa budaya suku Kamoro harus tetap dijaga kelestariannya dan diturunkan kepada generasi muda.

“Dalam kegiatan seperti ini harus mengajak anak-anak sehingga tertanam kecintaan terhadap budaya asli sejak dini demi kelestarian budaya Kamoro di masa depan,” tambah Babinsa.

Sementara itu Warga pun mengapresiasi atas dukungan Babinsa akan eksistensi budaya Kamoro.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …