Lestarikan Lingkungan, Koramil 1708-03/Biak Barat Bersihkan Pantai Wardo Dari Sampah Plastik

Biak ~ Sebagai upaya dalam menjaga kelestarian alam, personel Koramil 1708-03/Biak Barat melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah bersama masyarakat yang ada disekitar Pantai Wardo, Kampung Wardo Sup, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (5/1/2023).

Pada kegiatan tersebut Danramil 1708-03/Biak Barat Lettu Inf Harsudin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian upaya dalam menumbuhkan kesadaran semua pihak, supaya terus membersihkan pantai agar bebas dari sampah plastik.

”Upaya penanganan sampah seperti ini tidak hanya dilakukan saat ini saja, nanum kedepanya akan terus kami lakukan. Kami menghimbau kepada para pengunjung atau masyarakat sekitar pantai agar selalu berperan aktif turut menjaga keasrian serta kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah di bibir pantai,” ujar Danramil.

Sementara itu, Bapak Saul Sanadi salah satu warga Kampung Wardo Sup mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak Koramil 1708-03/Biak Barat tersebut.

”Kerja bakti ini sebagai bentuk sinergitas yang baik antara TNI dan masyarakat, saya merasa senang bisa ikut serta membersihkan pantai ini dan berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara berkala untuk menjaga kebersihan pantai dan mengajarkan warga tentang pentingnya menjaga alam,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …