LESTARIKAN LINGKUNGAN, SATGAS TNI TANAM 500 POHON PEPAYA DI PLBN SKOUW PERBATASAN RI-PNG

Skouw – Dalam rangka memanfaatkan dan memelihara lingkungan agar tetap hijau, personel TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kotis melaksanakan penanaman 500 pohon pepaya California di seputaran area PLBN Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura, Selasa (10/8/2021)

Hal tersebut disampaikan Perwira Teritorial (Pater) Yonif 131/Brs Lettu Inf Ibrahim di Skouw dalam rilisnya.

Dalam penjelasannya, Pater Yonif 131/Brs Lettu Inf Ibrahim mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud karya bhakti TNI bersama unsur masyarakat dan Instansi PLBN dalam memanfaatkan lingkungan dan melaksanakan penghijauan sebagai bentuk kepedulian pelestarian lingkungan. Penyerahan bibit pohon pepaya California ini diterima langsung oleh Kasi keamanan dan kebersihan PLBN Ibu Tilda.

“Pohon pepaya California ini bisa bertahan sampai 3 tahun. Buahnya banyak dan manis, jadi tidak hanya penghijauannya tetapi hasil buahnya memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Pater lettu Inf Ibrahim.

Lebih lanjut, Kasi keamanan dan kebersihan PLBN Skouw Ibu Tilda menyampaikan terima kasih kepada personel TNI atas kepeduliannya kepada lingkungan dan masyarakat khususnya di area PLBN.

“Saya berharap generasi muda dapat lebih peduli pada kelestarian lingkungan, 500 pohon pepaya jenis california yang ditanam di area PLBN ini, mudah-mudahan kelak hasilnya bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat,” ungkap Tilda.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …