LESTARIKAN PANGAN LOKAL, BABINSA BANTU WARGA BUAT SAGU

Warsa – Untuk menjaga dan melestarikan bahan makanan lokal atau asli Papua, Babinsa Koramil 1708-02/BU Sertu Melkianus Nap mengunjungi sekaligus membantu Mama-mama pembuat Sagu, bertempat di Kampung Karmon, Distrik Yawosi, Kabupaten Biak Numfor, Senin (25/04/2022).

Disela-sela kegiatan tersebut, Babinsa menyampaikan bahwa dirinya harus senantiasa menjalin komunikasi sosial ke semua kalangan profesi termasuk pembuat Sagu atau makanan khas Papua.

“Saya dan Mama-mama biasa saling menyapa dan bercanda. Kadangkala Mama-mama bercerita tentang segala kendala dan masalah yang dihadapi, baik dirinya maupun warga, khususnya pembuatan, pengolahan maupun distribusi Sagu,” ucapnya.

“Saya sebagai Babinsa juga membantu Mama-mama dalam proses pembuatan sagu tersebut, sehingga dengan bantuan kami diharapkan dapat membantu dan meningkatkan perekonomian warga,” tambah Babinsa.

Melihat kedatangan Babinsa, Mama-mama pengrajin Sagu menyambut gembira.

“Kami merasa bangga karena disamping merasa aman dalam bekerja, maka permasalahan pekerjaan dan kesulitan di rumah bisa dibantu,” kata Mama-mama.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …