LEWAT PERPUSTAKAAN KELILING, APARAT TNI DORONG MINAT BACA ANAK-ANAK

Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Kodim 1708/Biak Numfor Sertu Mekianus Korwa bersama Serda Dwi Widodo melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling untuk warga dan khususnya anak-anak di Kelurahan Saramom Distrik Biak Kota Kab Biak, Sabtu (04/09/2021).

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Kodim 1708/Biak Numfor Sertu Mekianus Korwa menjelaskan bahwa kegiatan perpustakaan keliling yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota dalam rangka mengajak anak-anak generasi muda agar gemar membaca dan memperoleh ilmu pengetahuan dan wawasan melalui buku bacaan.

“Kita tahu saat ini, minat membaca anak-anak perlu dibangkitkan kembali. Sehingga kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu dapat ditingkatkan. Karena banyak anak yang sudah sibuk dengan HP, dan main game, dan malas buat membaca,” ungkap Sertu Mekianus Korwa.

Lebih lanjut, Serda Dwi Widodo mengingatkan kepada anak-anak untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M agar terhindar dari virus Covid-19.

“Agar belajar berlangsung baik, maka harus sehat. Oleh sebab itu harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” jelas Serda Dwi Widodo.

Bapak Rumkorem, salah satu warga Kelurahan Saramom mengatakan, yang menarik adalah bapak Babinsa sangat kreatif bisa mengetahui situasi saat ini, dikarenakan disaat bersamaan sekolah sedang libur dan ini sebagai media untuk belajar di rumah dan juga sebagai metode yang dapat memberikan semacam asupan cara pembelajaran bagi anak-anak agar memiliki minat bacanya bisa meningkat dalam menangkal pengaruh dari permainan game dari laptop maupun android,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …