Licin dan Tergenang, Babinsa Koramil Elikobel Bersama Masyarakat Gotong Royong Timbun Jalan Kampung

Merauke – Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Serma Triono bersama masyarakat Kampung Bouwer melaksanakan kerja bhakti penimbunan jalan di wilayah Kampung Bouwer Distrik Elikobel Kabupaten Merauke, Kamis (22/09/2022).

Menurut Babinsa Serma Triono bahwa belakangan ini di wilayah Distrik Elikobel sering turun hujan sehingga mengakibatkan beberapa jalan di perkampungan wilayah Distrik Elikobel yang belum diperkeras sulit untuk dilalui karena licin dan banyak yang tergenang air dan salah satunya di jalan Kampung Bouwer.

“Dengan kondisi seperti ini, masyarakat Kampung Bouwer bersepakat dan bekerjasama untuk melaksanakan penimbunan jalan Kampung Bouwer yang mengalami kerusakan atau tergenang air akibat curah hujan dengan tujuan membuat nyaman bagi pengguna jalan,” ungkap Babinsa Serma Triono.

“Sebagai seorang Babinsa melihat para masyarakat sedang melaksanakan kerja bakti, tentunya saya segera tanggap untuk membantu mereka dalam melaksanakan penimbunan jalan agar pekerjaan tersebut segera selesai dan bisa dilewati pengguna jalan dengan nyaman.”

“Kegiatan penimbunan jalan kampung dilakukan tepatnya di Rt. 05 Kampung Bouwer dan dalam pelaksanaannya turut dihadiri oleh Ketua Rt. 5 Kampung Bouwer Ibu Rifka,” tambah Babinsa.

Sementara itu Ketua Rt. 5 Kampung Bouwer Ibu Rifka saat dimintai tanggapan, mengucapkan terima kasih atas dorongan dari TNI sehingga warga tergerak untuk gotong royong melakukan penimbunan.

“Dengan seperti ini, jalan semakin baik, aman dan tidak licin lagi. Terima kasih TNI,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …