LIHAT AKSES PENGHUBUNG MULAI RUSAK, BABINSA BERSINERGI DENGAN SATGAS PAMTAS DAN MASYARAKAT PERBAIKI JEMBATAN

Boven Digoel – Lihat jembatan penghubung usang dan mulai rusak, Bintara Pembina Desa Ramil 1711-02/Mindiptana Kodim 1711/BVD Serda Ronald bersama rekannya bersinergi dengan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro beserta masyarakat melaksanakan kerja bakti memperbaiki jembatan kali Oga, bertempat di Kampung Awayanka, Distrik Mindiptana Kabupaten Boven Digoel, Senin (10/1/2022).

Disela kegiatan kerja bhakti, Serda Ronald mengatakan bahwa jembatan Oga tersebut merupakan satu-satunya akses utama masyarakat sebagai penghubung untuk menuju ke kota dan beraktivitas sehari-hari.

“Oleh karena itu saat melihat papan pada jembatan mulai lapuk dan rusak dimakan usia maka kami berinisiatif untuk memperbaikinya,” ungkap Serda Ronald.

“Dihadapkan dengan keterbatasan yang ada, kami tidak patah semangat dalam bekerja, namun hal ini justru menjadikan semangat bagi kami untuk membantu masyarakat agar masyarakat dapat menikmati akses penghubung tanpa takut tergelincir dan terjatuh,” tambahnya.

Babinsa Ronald menyampaikan rasa syukurnya karena perbaikan jembatan cepat selesai.

“Ini semua berkat kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat sehingga pekerjaan yang awalnya berat terasa ringan. Ditambah lagi peran warga sekitar sangat tinggi, bantuan tenaga serta fikiran mereka berikan dan hasil akhirnya pekerjaan cepat terselesaikan,” jelas Serda Ronald.

Di tempat yang sama, Bapak Rudi Borong dan Kristo yang tinggal disekitar Jembatan Kali Oga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama yang baik antara Bapak Babinsa Koramil Mindiptana dan Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro beserta masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI karena akses penghubung jembatan kali Oga dapat diperbaiki dengan cepat,” kata Bapak Rudi Borong.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …