Lingkungan Bersih Bersama Mama Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Laksanakan Kerja Bakti

Membramo Tengah ~ Satgas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat di Kampung Kelila, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan Tengah, Jumat (11/11/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas dan disampaikan langsung Danpos Kelila Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga kali ini kita bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan jalan yang kita fokuskan di Kampung Kelila.

“Kegiatan ini kita lakukan merupakan proses atau cara kita melakukan komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat, dimana sambil melakukan karya bakti disinilah kita berkomunikasi dengan baik bersama warga.

Saya selaku Danpos bertambah bangga, tidak hanya laki laki yang turut melakukan karya bakti pembersihan, namun mama mama Papua pun turut andil ikut bersama kita membersihkan setiap sampah yang berserakan, rumput rumput tinggi mama juga cabut, senang kita melihatnya,” ungkap Danpos.

“Harapan kami (Satgas) dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan merasa senang atas keberadaan dan kehadiran kita di Kampung Kelila, dimana keberadaan kita selaku Satgas diperkirakan tidak lama lagi akan berakhir dan akan digantikan oleh satuan lain yang akan mengisi pos,” tambah Lettu Inf Sahita Gurusinga.

Kegiatan ini di sambut positif dan didukung oleh tokoh masyarakat Kelila masyarakat juga senang dan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara itu, Bapak Gat Jigwa (55) selaku masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih, karena Bapak TNI telah peduli dan membantu masyarakat di Kelila, semoga peran serta kehadiran TNI di Distrik Kelila ini dapat meringankan beban dan kesulitan masyarakat, dan selalu diberikan kesehatan keberhasilan sampai akhir penugasan,” ungkap Bapak Giat Jikwa bersama Bapak Paulus Wariangge.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …