Luar Biasa..!!! Perayaan Hari Kemerdekaan RI Bersama Satgas TNI 328/Dirgahayu Di Papua

Intan Jaya – Dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan rasa Cinta Tanah Air Indonesia dan Satu Bangsa Indonesia, Yonif Para Raider 328/Dirgahayu mengadakan berbagai macam acara yang diselenggarakan baik di Home Base Cilodong, Depok maupun di daerah penugasan di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Kamis (18/08/2022).

Adapun kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di daerah penugasan Intan Jaya Papua adalah Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dipimpin oleh Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Letkol Inf Vicky Heru Harsanto dan berbagai macam perlombaan antara lain lomba makan kerupuk, pomba balap kelereng, lomba balap karung dan lomba memasukan pensil dalam botol.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan di home base Cilodong, Depok antara lain lomba balap kelereng, lomba balap bendera merah putih, lomba menggiring bola dengan terong dan diakhiri dengan menyanyikan lagu kebangsaan bagi anak-anak.

Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Letkol Inf Vicky Heru Harsanto ketika ditemui di sela-sela kegiatan menyampaikan Pejuang 45 berjuang untuk merebut kemerdekaan dan perjuangan.

“Sekarang adalah menjaga Kesatuan dan Persatuan Republik Indonesia dimanapun kami bertugas, Merdeka!,” tegasnya.

Sementara itu, Bapak Isak Belau Guru Sekolah Dasar Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua menyampaikan terima kasih kepada Satgas 328, karena sebelumnya tidak pernah kegiatan seperti ini.

“Semoga kedepan dapat menjadi pemimpin di Kabupaten ini,” ucap Bapak Isak Belau.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …