Mace Kepala Suku Ketagihan Masakan Satgas 303 Di Puncak Papua

Sinak – Berawal dari Mace Kepala Suku Distrik Sinak, Mace Edison Murib yang ketagihan masakan Tentara, menjadi langkah Satgas Yonif Raider 303/SSM untuk Buka Dapur Honai, bertempat di Honai Kepala Suku Distrik Sinak Kab. Puncak, Papua, Satgas Yonif Raider 303/SSM ajak Warga masak di Dapur Honai dan kemudian dilanjutkan makan bersama, Rabu (30/11/2022).

Demikian disampaikan Wadansatgas Yonif Raider 303/SSM, Mayor Inf Sandra Setiawan Prihandono dalam keterangannya di Pos Sinak Kabupaten Puncak Papua.

Wadansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diadakan dalam rangka mempererat silaturrahmi antara Satgas dengan Masyarakat karena memang menjadi tugasnya.

“Banyak acara bersama yang sudah kami laksanakan salah satunya masak dan makan bersama ini, semoga dengan kegiatan ini masyarakat khususnya Distrik Sinak Papua, dengan keberadaan kami disini menjadi energi positif dan berdampak baik bagi masyarakat,” ujarnya

“Bersamaan dengan kegiatan ini, kegiatan masak dan makan bersama ini merupakan program unggulan dari Bapak Kasad yaitu Babinsa masuk Dapur, dan kami merupakan Satgas yang Masuk Dapur dan memberi pengalaman yang berbeda bagi kami ,” tambah Wadansatgas.

Kedekatan dan Kebersamaan Satgas Yonif Raider 303/SSM dengan warga Distrik Sinak yang sangat erat dibuktikan dengan keinginan Mace Kepala Suku Distrik Sinak untuk mengadakan acara makan bersama dikarenakan ketagihan masakan Tentara.

Kegiatan Dapur Honai dipimpin langsung Oleh Danpos Komando Utama (Kout) Distrik Sinak Letda CKM Edi Triawan. Bersama dengan 15 orang anggota Pos Sinak, kegiatan diawali dengan belanja ke pasar Sinak untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan, kemudian setelah itu langsung dibawa ke Honai Mace Kepala Suku untuk dilaksanakan Memasak Bersama dan diakhiri dengan makan bersama.

Kegiatan tersebut menjadikan masyarakat makin dekat dengan TNI, TNI dan masyarakat memiliki ikatan batin melalui kegiatan-kegiatan seperti ini. Pancaran kebahagiaan begitu terlihat dari wajah warga dan TNI, saat berkomunikasi antar satu sama lainnya.

Bapak Edison Murib (48) sebagai Kepala Suku dan pemilik Honai tempat masak dan makan bersama mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut yaitu memasak bersama dilanjutkan makan dilapisi daun pisang yang merupakan pengalaman pertama.

“KINAONAK Bapak-Bapak Tentara”

“Ini membuat kita lebih dekat, wa wa,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …