Maknai Hari Kartini Ke-144, Wanita TNI Se-Garnizun Kota Jayapura Ziarah Ke TMP Waena

Jayapura – Momen Hari RA. Kartini yang akan dirayakan tepat 21 April 2023, dimaknai oleh Wanita (WAN) TNI dipimpin Dandenhub Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Chb (K) Silvia Bujung melaksanakan upacara ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Trikora Waena, Jl. Raya Abepura, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura. Selasa (18/4/2023).

Seperti diungkapkan oleh Dandenhub Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Chb (K) Silvia Bujung dalam keterangannya bahwa kegiatan Ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RA Kartini yang dikemas oleh WAN TNI yang ada di Kota Jayapura.

Momen tersebut yang diawali dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu TMP dan selanjutnya dilakukan penaburan bunga.

“Selain memanjatkan doa bersama, kegiatan ini juga sebagai bagian dari mengenang jasa RA. Kartini guna memotivasi anggota Wan TNI yang ada di Kota Jayapura dalam melanjutkan perjuangan sang srikandi Indonesia,” jelas Letkol Chb (K) Silvia Bujung.

“Hari ini semua WAN TNI AD, AL dan AU se-Garnizun yang ada di Kota Jayapura ada bersama-sama sebagai satu bukti bahwa perjuangan RA. Kartini membuat kami terlepas dari kebelengguan,” kata Letkol Chb (K) Silvia Bujung.

“Dengan dilaksanakan ziarah rombongan WAN TNI diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi Wan TNI di Papua untuk tetap bersatu dalam mengabdikan diri untuk berbakti kepada NKRI,” tutup Letkol Chb (K) Silvia Bujung usai ziarah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Pakor Kowad Kapten Cba (K) Meilina Gomes, Ba Adminpers Urminjurit Subsijurit Sibinpers Dispers Lanud Silas Papare Peltu Titiek Dwi Sukmawati , Ur Pampres Denma Lantamal X Pelda Bah/W Emilia Enthong, Bakor Wara Serma Ely Kartika Sari, Ba LLU Ur BO Subsi PLLU Sibaseops Disops Lanud Silas Papare Sertu Dhea Indah Nur Istiqomah, Personel Komando Wanita Angkatan Darat, Personel Wanita Angkatan Udara, dan Personel Komando Wanita Angkatan Laut.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …