Maksimalkan Hasil Panen, Koramil Warbah Dampingi Petani Rawat Lahan Cabai

Waropen ~ Guna membantu meningkatkan dan memaksimalkan hasil panen dilahan pertanian milik petani diwilayah binaannya, para Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah dampingi dan bantu petani melakukan pembersihan dan perawatan dengan memberikan pupuk bagi tanaman cabai dilahan bertempat di Kampung Harapan Jaya, Distrik Inggerus, Kabupaten Waropen, Kamis (7/3/2024).

Para personel Babinsa harus aktif dan selalu berada di tengah masyarakat diwilayah binaannya, salah satunya seperti yang dilakukan saat ini, dengan memberikan pendampingan perawatan dan pemupukan lahan tanaman cabai ditempat ini, terang Danramil Mayor Inf Gunawan Wibisono yang saat itu turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Lewat kegiatan ini juga, tak hanya memotivasi petani agar lebih giat lagi mengolah lahan pertaniannya, namun juga diharapkan mampu meningkatkan hasil panen saat tiba waktunya, sehingga bisa menambah perekonomian dan peningkatan kesejahteraan seluruh petani.

“Bersama seluruh Babinsa, kami berkomitmen akan terus memberikan motivasi dan melakukan pendampingan bagi petani ditempat ini, sehingga ketahanan pangan dapat terwujud wilayah ini, dan kemanunggalan TNI bersama rakyat juga selalu terpelihara dengan baik dan erat pula,” harap Danramil.

Sementara itu, Bapak Rano selaku petani pemilik lahan cabai saat itu juga mengatakan terima kasihnya kepada Babinsa yang telah membantunya.

“Terima kasih banyak buat Bapak Danramil dan anggotanya yang sudah menyemangati kami dan membantu merawat lahan kami ditempat ini, kiranya Tuhan Yang Maha Esa menjawab segala permohonan kita ditanah ini, dan hasil panen berikutnya bisa melimpah,” tandasnya.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …