MAKSIMALKAN PELAYANAN KESEHATAN, SATGAS TNI BERI LAYANAN DARI RUMAH KE RUMAH DI PERBATASAN RI-PNG

Merauke – Kurangnya ketersediaan tenaga medis di perbatasan RI-PNG di Papua membuat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long berinisiatif untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi warga binaan dari rumah ke rumah di wilayah binaan Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (14/8/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M.Han, dalam keterangannya.

Dansatgas menuturkan bahwa pelayanan kesehatan tersebut dilakukan untuk membantu kekurangan tenaga kesehatan di wilayah setempat serta sebagai sarana silaturahmi dalam menjaga keakraban kepada warga binaan.

“Satgas Yonif 611/Awang Long Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW selalu berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin terhadap masyarakat,” kata Dansatgas.

“Adapun sasaran dari pelayanan kesehatan tersebut dengan mendatangi langsung dari rumah ke rumah warga sehingga kita tahu mana masyarakat yang benar-benar mengalami kendala terhadap kesehatannya,” tambah Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas mengatakan kegiatan dilaksanakan berlokasi di Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, kegiatan tersebut dipimpin oleh Serka Yulian personel Pos Kaliwanggo Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long.

“Dalam pelayanan kesehatan ini juga sekaligus kita menghimbau kepada masyarakat, agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan terhadap pandemi Covid-19 yang masih kita alami saat ini,” tutup Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …