Malam Purna Tugas, Satgas TNI 123/Rajawali Gelar Syukuran dan Hiburan Untuk Masyarakat Perbatasan

Merauke – Menjelang berakhirnya tugas Pamtas RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali melaksanakan acara syukuran dan panggung hiburan dengan masyarakat Kampung Sipias Distrik Eligobel Kab. Merauke, Papua, Selasa (06/09/2022).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam sambutannya mengatakan, jika acara tersebut sebagai ucapan syukur bagi Satgas yang sudah sepuluh bulan melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan RI-PNG berjalan dengan baik dan sekaligus berpamitan kepada seluruh warga masyarakat perbatasan menjelang Purna Tugas.

“Saya selaku pribadi dan seluruh Prajurit Rajawali mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat perbatasan karena kami sudah diterima dengan baik disini dan kami memohon maaf apabila sikap maupun perkataan kami terdapat kesalahan,” ucap Dansatgas.

Dansatgas juga menerangkan bahwa keberhasilan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW tidak akan terwujud tanpa adanya kerjasama dan sinergitas yang baik antara Satgas, Pemerintah dan masyarakat setempat serta instansi terkait di wilayah perbatasan, maka dari itulah malam ini kita adakan acara dan hiburan sebagai apresiasi atas kerjama ini,” ujarnya.

Dansatgas juga mengucapkan terima kasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat perbatasan atas dukungan, bantuan dan doa serta kerjasama yang baik dengan Satgas selama Satgas Yonif 123/RW bertugas di wilayah Kabupaten Merauke.

Pak Imam selaku Kepala Kampung Sipias turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 123/RW yang selama ini melaksanakan penugasan telah banyak membantu masyarakat dari mulai memberikan pengobatan gratis, gotong-royong bersama serta aktif dalam membantu dan berkontribusi besar dalam kegiatan keagamaan.

“Banyak sekali yang sudah Satgas Yonif 123/Rajawali lakukan untuk kami yang tak bisa kami sebutkan satu persatu, tak lain ucapan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada Dansatgas beserta Prajurit Rajawali atas kerjasama dan pengabdiannya di perbatasan tanah Papua ini. Semoga sukses selalu serta kami atas nama warga Sipias mendoakan keberangkatan pulang Satgas selamat sampai tujuan dan kembali bertemu keluarga tercinta,” ucap Kepala Kampung.

Antusias masyarakat erbatasan khususnya masyarakat Distrik Eligobel sangatlah tinggi kepada Prajurit Rajawali dan tampak suasana haru, penuh keakraban antara Satgas bersama masyarakat terlihat di tengah acara dengan menyalakan api unggun dan membuat lingkaran sebagai simbol kebersamaan dan keakraban yang telah terjalin sangat baik.

Dansatgas juga memberikan Piagam Penghargaan secara simbolis sebagai wujud apresiasi kepada Aparat Pemerintahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun warga Perbatasan atas kontribusi dan kerjasama yang dijalin selama penugasan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …