Mama Papua Di Dekai Senang Persit Datang Beli Dagangannya

Dekai – Dalam rangka menyemarakkan Natal, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XIV Kodim 1715/Yahukimo dan Persit Ranting 07 Dekai menyerbu lapak-lapak jualan mama – mama Papua yang berada di Pasar Baru, Distrik Dekai Kab. Yahukimo, pada Jumat (23/12).

Mama-mama Papua sangat senang ketika di datangi oleh Ibu Persit. Salah satu mama Papua, Anjelina mengatakan kalau kedatangan ibu Persit dari Kodim 1715/Yahukimo dan Koramil 1715-06/Dekai sangat membantu karena telah membeli hasil dari kebun mereka masing-masing.

“Dari segi ekonomi, kegiatan Ibu-ibu Persit ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Untuk itu kami berharap Ibu-ibu Persit akan lebih sering datang dan berbelanja di lapak Mama-mama Papua yang ada disini,” ujarnya.

Ketua Persit KCK Cabang XIV Kodim 1715/Yahukimo Ny. Patricia Johanis V. Tethool saat dihubungi menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Persit Kodim dan ranting 07 Dekai adalah untuk menindak lanjuti perintah komando atas dalam memeriahkan semarak natal. Dimana Persit yang ada di jajaran wilayah hingga Koramil melaksanakan kegiatan belanja di pasar mama-mama Papua.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya di Kab. Yahukimo agar dalam memasuki perayaan natal ini, mama-mama Papua yang berjualan di pasar baru, bisa membelanjakan hasil jualannya untuk memenuhi kebutuhan menjelang perayaan Natal yang akan di laksanakan sebentar lagi, seperti membeli kue Natal dan pakaian untuk anak-anak dan keluarganya,” tuturnya.

“Selain itu, Persit juga ingin mengambil bagian dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Papua melalui kegiatan sederhana yang dilakukan oleh Ibu Persit seperti berbelanja sayur dan buah-buahan dari hasil kebun Mama-mama Papua,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …