Mandi Bersih Anak-anak Bersama Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/MRK

Mappi – Dalam rangka memberikan pemahaman sejak dini tentang kebersihan dan kesehatan badan, personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serda Haris Matoan memberikan pengetahuan dan pemahaman serta mengajari anak-anak untuk mandi bersih, bertempat di Kampung Vier, Kab. Mappi. Jumat (20/5/2022).

Pentingnya memiliki pemahaman sejak dini tentang kebersihan badan bagi anak-anak, maka personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke melaksanakan kegiatan non fisik yaitu mengajari anak-anak untuk mandi bersih.

“Mandi bersih yang kita ajarkan yaitu setiap mandi harus menggunakan sabun agar kulit terhindar dari kuman dan mencuci rambut setidaknya dua kali dalam seminggu supaya kulit kepala tetap bersih,” jelas Serda Haris Matoan.

“Mandi bersih anak-anak dilakukan di sungai Kampung Vier yang sering digunakan masyarakat setempat baik untuk mencuci maupun untuk mandi,” imbuhnya.

Selain mengajarkan mandi bersih, dikesempatan tersebut juga diajarkan tata cara menjaga kesehatan dengan rajin memotong kuku dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun sebelum makan agar terhindar dari kuman maupun bakteri.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …