Manfaatkan Lahan Kosong, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Ajak Warga Buka Lahan Perkebunan

Merauke – Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menopang perekonomian masyarakat, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Kweel yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf Dony Sandra beserta 9 orang personel lainnya mengajak warga untuk memanfaatkan lahan yang kosong dijadikan kebun di Kampung Kweel, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke. Minggu (19/3/2023).

Danpos Kweel Letda Inf Dony Sandra mengatakan bahwa saat berkeliling di Kampung Kweel, melihat banyak lahan yang kosong yang tidak dimanfaatkan oleh masyarakat. Sehingga saya beserta anggota pos berinisiatif untuk mengajak warga membabat lahan yang lebat agar dapat digunakan untuk dijadikan lahan perkebunan.

“Saya berharap dengan adanya lahan perkebunan ini nantinya dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan dan juga perekonomian masyarakat,” jelas Danpos.

Salah satu masyarakat Bapak Martinus (45) mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian kepada warga Kampung Kweel dari Satgas Yonif 511/DY.

“Terima kasih banyak kepada Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511 Pos Kweel, telah mengajak warga untuk memanfaatkan lahan yang kosong di kampung kami menjadi kebun, sehingga warga di sini bisa bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan juga hasil dari kebun bisa dijual,” ucap Bapak Martinus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …