Manfaatkan Sepuluh Hari Terakhir Di Bulan Ramadhan, Yonif RK 751/VJS Gelar I’tikaf

Sentani – Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan 1444 H, keluarga besar Yonif Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti menggelar kegiatan I’tikaf di Masjid Al-Mukarromah Yonif RK 751/VJS Sentani, Kab. Jayapura. Sabtu (15/04/2023).

I’tikaf merupakan salah satu ibadah yang di sunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk dikerjakan di bulan Ramadhan sebagai sarana mendekatkan diri dan berharap Ridho dari Allah SWT.

Danyonif RK 751/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi, S.Sos., M.Hum., M.Han. Dalam keterangannya menjelaskan, guna memaksimalkan amalan di bulan suci Ramadhan ini, Yonif RK 751/VJS menggelar kegiatan I’tikaf selama 10 malam berturut-turut.

“Kami berharap melalui pelaksanaan I’tikaf selama 10 hari terakhir ini, kami bisa mendapatkan malam Lailatul Qodar. Yang mana kita tahu dari banyak riwayat disebutkan bahwa pada malam Lailatul Qodar setiap ibadah yang kita lakukan akan dilipat gandakan setara dengan ibadah 1000 bulan,” jelas Danyonif.

Danyonif menambahkan, di setiap malam kegiatan ini dimulai selepas sholat Tarawih dan berakhir saat menjelang subuh.

“Kegiatan diawali dengan membaca Al-Qur’an secara bersama-sama, dilanjutkan dengan pembacaan Dzikrul Ghofilin, Sholat Malam, dan di akhiri dengan sahur bersama disetiap malamnya. Saya berharap melalui kegiatan ini, semoga dapat membawa kebaikan dan keberkahan bagi setiap prajurit, khususnya Yonif RK 751/VJS,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …