Manfaatkan Waktu Bermain, Babinsa Yapsel Ajak Belajar Berhitung Dan Hafalkan Lagu Kebangsaan

Yapen ~ Guna mendukung terciptanya generasi muda yang cerdas dan berjiwa nasionalisme, Koptu Aan Kurniawan Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, memanfaatkan waktu bermain anak-anak untuk belajar berhitung dan menghafalkan lagu kebangsaan di Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (6/2/2024).

Disela kegiatannnya, diungkapkan Babinsa bahwa sudah menjadi kewajibannya untuk selalu mendukung dan membantu mencerdaskan generasi muda sejak dini, sebab itulah dirinya memanfaatkan waktu bermain anak-anak dirumah untuk belajar.

“Agar kedepannya mereka bisa lebih rajin lagi belajar dirumah, demi mewujudkan generasi muda Papua yang cerdas dan berhasil mengejar cita-citanya untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan negeri ini,” ungkap Babinsa.

Tampak terlihat, seluruh anak-anak bersemangat dalam menjawab pertanyaan perhitungan yang diberikan oleh Babinsa satu-persatu, dan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti dengan lantang dan serentak.

“Lewat penghafalan lagu kebangsaan, diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan juga jiwa nasionalisme kepada seluruh anak-anak dikampung ini, sehingga mereka bisa memiliki semangat bela negara dan semangat patriotisme dalam mencegah perpecahan dan menjaga keutuhan wilayah NKRI yang kita cintai dan banggakan,” tegasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …