Manfaatkan Waktu Luang, Babinsa Yapsel Berbagi Ilmu Dengan Anak-Anak Sarawandori

Yapen ~ Sebagai wujud kepeduliannya terhadap pendidikan generasi muda, Koptu Aan Kurniawan Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, memanfaatkan waktu bermain anak-anak untuk belajar berhitung di Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (31/10/2023).

Dalam kegiatan ini, Babinsa Koptu Aan yang hadir saat itu memanfaatkan waktu anak-anak yang kedapatan sedang bermain. Saat itulah dirinya mengajak mereka untuk belajar berhitung, perkalian, pembagian dan sesekali menghafalkan Pancasila serta ilmu wawasan kebangsaan.

“Saat menerima pelajaran, anak-anak yang hadir saat sangat serius dan bersemangat dalam menjawab segala persoalan yang diberikan,” ujar Koptu Aan.

Tak hanya itu, anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan diberikan hadiah permen oleh Babinsa, sertu mendapat tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta.

Disela kegiatan, Koptu Aan menambahkan bahwa kehadirannya ditengah anak-anak mengingatkan pelajaran yang mereka terima disekolah dan juga untuk menumbuhkan minat agar selalu rajin belajar saat dirumah.

“Sehingga anak-anak ini menjadi lebih pintar, memiliki wawasan kebangsaan dan semangat juang yang tangguh dalam mengejar cita-citanya dimasa depan,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …