Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil Yaptim Bantu Membangun Rumah Warga

Yapen – Mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Khairuddin Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa terjun langsung kelapangan dalam memberikan bantuan membangun rumah salah satu warga yang berlokasi di Kampung Awunawai Distrik Yapen Timur Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (27/08/2022).

Disela-sela kegiatannya Babinsa menuturkan Berat sama dipikul, ringan sama di jinjing, pepatah itulah yang menjadi motivasi Babinsa untuk selalu hadir ditengah-tengah warga yang sedang mengalami kesulitan ataupun yang sedang membutuhkan bantuan, demi menjalin kebersamaan serta saling bergotong-royong agar segala pekerjaan berat terasa ringan.

“Kegiatan ini merupakan sebuah komitmen yang kami lakukan untuk terus mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebab tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan juga Sumpah Prajurit, namun kami semaksimal mungkin akan selalu siap untuk membantu segala kesulitan masyarakat, sehingga diharapkan dapat membantu peningkatan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat,” harap Khairuddin.

Sementara, Niko Bonai selaku pemilik rumah berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa Yapen Timur.

“Atas segala perhatian dan bantuan yang telah yang sangat meringankan beban kami dalam pembangunan ini, semoga kebersamaan TNI dan Rakyat terus terjalin dan segala ketulusan serta kebaikan dari Babinsa mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …