Home / Post / Berita / Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yapen Timur Bantu Warga Membangun Dapur

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yapen Timur Bantu Warga Membangun Dapur

Yapen – Guna memupuk kebersamaan dan solidaritas dengan warga di wilayah binaannya, Sertu Soleman Dasnarebo Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim turut serta membantu pembangunan dapur rumah warga Kampung Yobi, Distrik Yapen Utara, Kab. Kep. Yapen, Senin (09/12/2019).

Pembangunan yang diawali dengan tahapan pemasangan bouwplank ini dikerjakan secara bergotong-royong, yang melibatkan pemilik rumah Yoneas Gogaya, warga Kampung Yobi dan Babinsa Yaptim. Sehingga terjalin hubungan yang harmonis baik antara sesama warga maupun dengan Babinsa.

Dasnarebo menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam menciptakan kemanunggalan dengan rakyat. Dan juga sebagai bentuk kepedulian prajurit teritorial di wilayah untuk membantu meringankan beban warganya, karena disetiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya.

“Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk terus menjalin kebersamaan dengan warga binaan. Sebagai Babinsa juga dituntut semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” pungkasnya.

Yoneas Gogaya selaku pemilik rumah merasa terbantu dengan hadirnya Babinsa. “Meski ditempatkan di daerah pelosok Yapen Utara, namun Pak Babinsa tak pernah menutup mata dengan apa yang dihadapi warganya. Beliau selalu hadir membantu dan hal inilah yang membuat warga salut dengan sosoknya,” tuturnya. (Prod/Cen)

About admincen