Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Yonif 122/TS Bantu Perbaikan Gereja Kampung Mosso

Jayapura ~ Satgas Pamtas statis RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS melalui Pos Mosso melaksanakan karya bhakti berupa gotong-royong membantu perbaikan Gereja Betlehem bersama masyarakat di Kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Rabu (20/9/2023).

Karya bakti tersebut dilaksanakan kurang lebih sekitar satu minggu lamanya, karena menggunakan peralatan seadanya dengan telaten oleh personil Pos Mosso dan masyarakat bahu-membahu mengerjakan kerja bakti tersebut hal tersebut disampaikan Danpos Mosso Letda Inf Tamrin Lubis.

“Semaksimal mungkin kami usahakan perbaikan Gereja ini segera terselesaikan dengan cara bergotong-royong bersama masyarakat Kampung Mosso,” ujar Danpos.

Tim Ster TNI Letnan Kolonel Inf Zaenal Mustofa S.E. M.Si, langsung turun ke lapangan untuk melihat secara langsung kegiatan karya bakti perehaban Gereja Betlehem di Kampung Mosso yang sedang berlangsung.

Sementara itu, Bapak Pendera Rumere yang mewakili masyarakat Kampung Mosso pada kesempatan berbicara antara masyarakat dengan Tim Ster TNI menyampaikan saran dari masyarakat demi kemajuan Kampung Mosso.

“Masyarakat menyarankan sekaligus memohon agar membantu generasi penerus Kampung Mosso supaya bisa menjadi seorang prajurit TNI dan juga masyarakat menyarankan pembangunan jembatan untuk mempermudah perjalanan ke sekolah,” ucap Pendeta Rumere.

Letnan Kolonel Inf Zaenal Mustofa S.E M.Si menyanggupi saran dari masyarakat dan meminta agar danpos membina generasi penerus Kampung Mosso yang akan mengikuti seleksi penerimaan TNI AD.

“Kami akan berupaya kedepan agar masyarakat Kampung Mosso memiliki bekal dan kemampuan serta kesiapan dalam peneriaman calon personel TNI AD,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …