Masih Dalam Nuansa Paskah, Satgas TNI Berbagi Kasih Dengan Masyarakat Agats

Timika – Masih dalam suasana merayakan hari Paskah, Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Agats yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian makanan Bubur kacang ijo pada Masyarakat yang melewati depan Pos Agats di Distrik Agats Kabupaten Asmat.

Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea, M.Han dalam rilis tertulisnya di Timika, Papua. Selasa (06/04/2021).

“Kegiatan pemberian bubur kacang ijo yang dilakukan oleh ersonel Pos Satgas kami di Agats, bisa dimaknai sebagai suatu perbuatan kasih pada sesama dalam merayakan hari Paskah. Namun inti sebenarnya dari kegiatan tersebut lebih pada soal keinginan hati untuk saling berbagi dalam ikatan persaudaraan sesama manusia, sehingga yang menerima bantuan kasih tersebut dapat menikmatinya dengan penuh ungkapan syukur dan rasa suka cita”, kata Dansatgas.

“Bakti Sosial tersebut jangan dinilai dari jumlah dan ukurannya, namun makna kasih untuk saling berbagi dan memberi dalam kebersamaan antara kami TNI dan Masyarakat sehingga tercipta hubungan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin erat dan kuat”, ungkap Letkol Hutapea.

Danpos Agats Letda Inf Usman Yulianto yang memimpin kegiatan bakti sosial tersebut mengatakan bahwa melakukan kegiatan ini bertujuan agar keberadaan kami Satgas Yonif 756/WMS di sini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Disamping menjamin keamanan mereka, kegiatan bakti sosial seperti ini merupakan salah satu upaya kami untuk lebih mendekatkan diri dan berbaur bersama warga. Kegiatan ini melibatkan personel Pos Agats sejumlah 17 orang, sementara untuk kegiatannya kami fokuskan di depan Pos dengan sasaran Masyarakat yang lewat melintasi depan Pos,” tutur Letda Usman.

Salah seorang warga Bapak Maikel Akam yang turut menerima bubur kacang ijo mengucapkan terima kasih pada bapak TNI dan mendoakan Satgas Yonif 756/WMS selalu Sehat dan Sukses dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

“Terima kasih anak Tentara sudah mau bagi berkat bubur kacang ijo untuk masyarakat yang lewat. Semoga di hari Paskah ini, anak Tentara semua selalu sehat dan sukses dalam tugas. Terima kasih lagi Semoga Tuhan selalu memberkati, Puji Tuhan,” harap Bapak Maikel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …