MASIH DALAM SUASANA NATAL, BABINSA KORAMIL 1703-01/ENAROTALI SAMBANGI RUMAH KEPALA KAMPUNG

Enarotali – Untuk menjalin keakraban dengan aparatur pemerintahan, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, Babinsa Koramil1703-01/Enarotali Serda Dodi Carlo Takapaha melaksanakan Anjangsana sekaligus silaturahmi dan saat ini kebetulan masih dalam suasana Natal di rumah Kepala Suku Aikai, Bapak Piet Pigai, di Jln. Dermaga Aikai, Distrik Panian Timur, Kabupaten Paniai. Senin (27/12/2021).

Serda Dodi Carlo Takapaha yang merupakan Babinsa Kampung Aikai, Distrik Paniai Timur mengungkapkan, tugas Babinsa yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dengan Komunikasi Sosial sangat penting dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

“Kami dalam pelaksanaan Komsos dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan elemen masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Sebagai Babinsa Serda Dodi Carlo Takapaha mengatakan, sengaja dirinya datang ke rumah Bapak Piet Pigai selaku Kepala Suku Kampung Aikai  dalam suasana Natal untuk bersilaturahmi sekaligus berkoodinasi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat yang berada di kampung Aikai.

“Selaku mitra kerja kita harus selalu bersinergi saling mendukung dan saling mengingatkan, terlebih dengan masalah Kamtibmas dan pandemi Virus Corona yang sampai saat ini masih menjadi wabah yang belum bisa di atasi sepenuhnya. Untuk itu kita semua harus bersama-sama berupaya mencegah dan memutus penyebarannya”, tutur Babinsa.

Ia berharap kepada Bapak Kepala Kampung dan masyarakat agar selalu berdampingan melaporkan setiap ada perkembangan yang terjadi. Babinsa merupakan badan pengumpul keterangan yang selalu menerapkan deteksi dini dan cegah dini.

“Dengan metode Anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan Kepala Suku Kampung Aikai serta masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal”,  ucap Serda Dodi. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …