Home / Post / Berita / Masuk Pelosok Kampung, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Obati Warga

Masuk Pelosok Kampung, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Obati Warga

Papua – Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Iwur melaksanakan kegiatan peduli kesehatan masyarakat di Kampung Ulkubi, lima orang personil Kesehatan dari Pos Iwur dipimpin oleh Letda Inf Ardito Akbar bersama 4 orang anggota Puskesmas Iwur pimpinan Dr. Cut Eva naik dan turun gunung demi melaksanakan pengobatan kepada masyarakat yang berada 30 Km dari Puskesmas di Kampung Ulkubi.

Ardito Akbar mengatakan kegiatan tersebut dilakukan selama satu minggu untuk memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Ulkubi bersama anggota Puskesmas, dikarenakan banyaknya laporan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab Satgas Pamtas terhadap kesehatan masyarakat, juga sebagai pencegahan serta antisipasi timbulnya penyakit yang lebih parah”, ujarnya.

“Hal ini juga sebagai implementasi dari pembinaan teritorial (Binter) sekaligus sebagai wujud Satgas Pamtas untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah perbatasan. Seperti halnya yang dilakukan personel Satgas melalui berbagai kegiatan nyata yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Disamping itu juga, dalam rangka mewujudkan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik agar semakin solid dan kuat,” ungkapnya.

Yance Kalakmabin Kepala kampung Ulkubi menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang sudah peduli terhadap kesehatan warga diwilayahnya. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran anggota Satgas yang sering datang membantu kesulitan dan kesusahan kami”, tegasnya. (Prod/Cen)

About admincen